Santi Kertadinata




Hai, 
Perkenalkan, nama saya Santi Kertadinata, boleh banget dipanggil Santi, dan saat ini berdomisili di Bogor. Kalian sedang mencari praktisi untuk daerah Bogor? Saya dengan senang hati akan berkontribusi dalam menjalankan sesi Bars bagi kalian! 

Ada begitu banyak metoda untuk menjaga kesehatan mental kita, lalu apa nih yang membuat saya memilih Bars dari Access Consiousness? 

Pertama kali mengenal Bars itu dari dr. David Budi Wartono. Pada saat itu saya ikut kelas Natural Trauma Healing yang difasilitasi oleh beliau. Di bulan Desember 2018, dr David mengundang salah satu fasilitator Bars yaitu Mbak Fena Wijaya, mengenalkan apa itu Bars. 

Dan so pasti, saya pun terpanggil untuk mengambil kelas Bars ini, tentu dengan tujuan menjaga kesehatan mental, bisa dipraktekan untuk keluarga dan memberikan kesempatan untuk berkontribusi bagi siapapun yang bersedia memilih hidup bahagia bebas stres. 

Bagi saya sendiri Bars adalah metode release stress yang mudah, hanya dengan sentuhan pada 32 titik di kepala, and...? It works! Stres pun terurai! Ajaib emang! 

Awalnya saya nggak percaya kok hanya dengan sentuhan saja bisa release stress, sih? Saat mempraktekkan Bars untuk pertama kalinya, saya menyadari ada sengatan listrik halus di ujung jari ketika menyentuh kepala teman yang saya sentuh. 

Kok bisa, yah, seperti itu? Setelah saya menerima Bars, kepala terasa ringan banget. Tentunya setiap orang punya pengalaman unik ketika menerima Bars. Dan itulah sepenggal pengalaman ketika saya ikut kelas Bars pertama di Klinik Lineation Centre Bandung di bulan Januari 2019, hingga kini berlanjut sebagai praktisi Bars. 

Bersyukur saya mengenal Access. Sebagai pribadi yang emosi mudah berubah, seeprti emosi sedih muncul tanpa sebab, dari kelas Access inilah saya mengetahui bahwa ini merupakan salah satu potensi yang saya miliki, kemampuan percieving emosi orang lain (yang seolah-olah itu milik saya rupanya bukan). 

Dari kelas Access ini saya mempelajari untuk selalu bertanya. Ketika muncul perasaan, pikiran atau emosi yang muncul apakah betul itu semua milik saya? Dan ternyata sodara-sodara..., 98% perasaan, pikiran, emosi itu bukan milik kita, loh! Haha.

Di kelas Access diberikan tools bagaimana caranya mengembalikan emosi, perasaan dan pikiran yang bukan milik kita ke pemiliknya agar kembali ke space diri kita yang expand dan riang gembira. Serunya lagi, selain kelas Bars, Access Consciousness memiliki berbagai kelas menarik yang bisa kita pilih, dengan topik yang beragam seperti parenting, relationship, bisnis, money, dan lain sebagainya, dengan fasilitator keren dari berbagai negara. 

Melalui kelas Access banyak mengubah sudut pandang dalam memandang kehidupan ini yang rupanya telah banyak saya 'beli' dari sudut pandang dan realita orang lain yang tidak relevan bagi pertumbuhan diri saya sendiri. 

Melalui Access, saya belajar untuk melihat semuanya dalam sudut pandang yang menarik tanpa penghakiman, dan lebih mensyukuri kehidupan ini. Inilah yang membuat saya terpanggil untuk mengajak siapapun yang siap memilih bahagia, bebas dari sampah mental melalui Access Bars yang sangat bermanfat bagi tubuh dan mental kita. 

Untuk teman-teman yang berada di wilayah Bogor dan sekitarnya, tertarik untuk merasakan sesi Bars bersama saya, bisa membuat janji temu. Dengan senang hati kita akan saling berkontribusi. 

Saya bisa dihubungi di: 
WA: 085215774032

Salam, 

Santi Kertadinata